Bore Up Harian Motor Jupiter Z dan Knalpot

Pertanyaan dari teman sejawat yanng sama sama punya Motor Jupiter Z di daerahku bikin aku tergerak. aku pernah coba pada motorku sendiri, Bore Up Harian Motor Jupiter Z dan Knalpot.
1. Diameter lubang dudukan Knalpot diperbesar biar lubang exhaust juga bisa diporting lebih besar.

Itu karena diameter lubang exhaust standar Motor Jupiter Z cuma 20mm. Kalaupun bisa diporting, paling gede diameternya cuma sampai 25mm. Sebab lingkar luar pipa Knalpot aftermarket rata-rata berdiameter 28mm”. 

Biar aliran sisa gas bakar makin lancar dilepas Knalpot mesin kapasitas besar, kini punya solusi. Yang dilakukan membesarkan diameter lubang dudukan Knalpot asli. Sehingga pipa Knalpot besar bisa dipasang. Juga bisa bikin gede diameter exhaust. 

Keuntungan Bore Up pakai metode ini karena sisa gas bakar dilepas sempurna. 

Pembesaran lubang dudukan Knalpot tetap pada posisi lingkar asli. Tidak miring kanan, kiri, atas atau bawah. Saat pasang Knalpot aftermarket pipa lebih besar, kedua baut bisa dipasang mengikat penjepit pipa Knalpot tanpa ragu. 

Albronze Kurangi Turbulensi

Mengurangi turbulensi di antara lubang exhaust dan pipa Knalpot pasca pembesaran lubang dudukan Knalpot, juga melengkapi ubahan ini dengan memasang paking tambahan yang bukan dari material biasanya. Sehingga sisa gas bakar yang dialiran melalui lubang exhaust. Benar-benar lancar tanpa tekanan. 

Kali ini meterial dasar paking atau penutup celah agar tidak bocor yang tepat adalah bahan albronze. Sehingga meski sudah terjepit oleh Knalpot, namun kondisi paking masih tepat alias tidak bergeser pada posisinya. Sehingga diyakini tidak ada lekukan pada paking yang bisa menyebabkan turbulensi. “Kalau gunakan paking biasa, takutnya saat dijepit Knalpot malah jadi gepeng hingga meneyebabkan terjadi penyempitan. Aliran gas buang pun malah bisa nggak lancar,”.
2. Dengan sedikit meng oversize piston / seher menggunakan merek tetangga Motor Kawasaki Kaze R std, udah mampu mendongkrak cc Motor Jupiter Z menjadi 115cc, tanpa perlu mem boring ulang / overboring blok. Hanya pada blok. Motor Jupiter Z harus memapas pantat blok 2mm supaya kompresi pada mesin tidak low kompresi.
3. Dengan sedikit memapas noken as (camshaft) sesuai setingan mesin. Fungsi noken as sendiri adalah mengatur waktu buka tutup klep. Menambah daya Motor Jupiter Z (ukuran papasan, durasi, lebar pinngang noken as tergantung spek mesin anda).
4. Dengan sedikit membuang kulit jeruk (permukaan kasar) pada intake dan exhaust di blok dan intake manifold, dengan maksud memperlancar asupan dn pengeluaran bensin ke blok.
5. Penggunaan cdi Motor Jupiter Z dpat mengaplikasi cdi Motor Jupiter Lama (CDI part code 5LL-00) karena cdi ini belum limiter. untuk koil gunakan STD pabrikan.
6. Penggantian karbu, kunci utama dalam pengabutan bahan bakar, untuk Motor Jupiter Z menggunakan karbu Motor Shogun 125, karena memiliki lubang venturi yang agak lebih lebar sedikit ketimbang karbu Motor Jupiter Z. Dan memiliki power jet yang mampu membantu mendongkrak mesin di putaran atas.
7. Kampas kopling. Untuk pilihan yang ini, jika anda menggunakan kampas ukuran std lebih baik menggunakan kampas kopling Motor F1Z R karena memiliki tapak kampas yang lebih lebar sehingga mampu mendongkrak engine pada waktu oper gigi (putaran atas) dan memperlembat operan gigi. Kalau anda berani mencoba silahkan papas rumah kopling dan dudukan kampas kopling anda menggunakan kampas Motor Suzuki FR. Mantap dipkai karena kampas yang besar dan sangat mendongkrak mesin di putaran atas.
8. Per kopling. Mengaplikasi merek saudara kandung Motor RX King karena ukuran ulir yang lebih panjang ketimbang ukuran std sehingga mampu membantu anda mempercepat pergerakan buka tutup kampas kopling.
Untuk perubahan seperti ini aku udah mencobanya mas bro, aman, dan tetap safety serta pemakaian bahan bakar yang tidak terlalu jauh berbeda ketimbang spek std. yah ini jawaban mas bro.
Semoaga postinga yang kedua ini mengenai Bore Up Harian Motor Jupiter Z dan Knalpot ini sangat bermanfaat bagi sobat penggila motor cepat.
Artikel terkait mengenai otomotif dan bore up harian motor » Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang dan Bore-up Harian Motor Vega Lama atau Vega New.

Bore-up Harian Motor Vega Lama dan Vega New

Bore-up Harian Motor Vega New / Vega Lama
Banyaknya pertanyaan dari teman pengendara motor vega disekitar lingkungan bikin aku tergerak. Berdasrkan ilmu yang pernah dicoba padamotorku sendiri, bore-up motor vega harian gag perlu biaya mahal.
1. Dengan sedikit meng oversize piston / seher menggunakan merek tetangga motor kawasaki kaze r std, udah mampu mendongkrak cc motor vega menjadi 115cc, tanpa perlu mem boring ulang / overboring blok. Hanya pada blok.motor Vega new harus memapas pantat blok 2mm supaya kompresi pada mesin tidak low kompresi, sedangkn pada motor vega lama justru menambahkan paking blok 2 lembar agar si seher tidak menyentuh klep.
2.Dengan sedikit memapas noken as (camshaft) sesuai setiingan mesin. Fungsi noken as sendiri adalah mengatur waktu buka tutup klep.Menambah daya motor vega new (ukuran papasan, durasi, lebar pinngang noken as tergantung spek mesin anda) untuk. motor vega lama disarankan menggunakan noke as motor jupiter z / motor vega new untuk dipapas, karena memiliki lebih banyak lubang pelumasan.
3. Dengan sedikit membuang kulit jeruk (permukaan kasar) pada intake dan exhaust di blok dan intake manifold, dengan maksud memperlancar asupan dn pengeluaran bensin ke blok.
4. Penggunaan cdi std pada motor vega lama, karena diantara jenis motor vega pengapian motor vega lama yang paling sempurna, untuk motor vega new dpat mengaplikasi cdi motor jupiter lama (CDI part code 5LL-00) karena cdi ini belum limiter.untuk koil gunakan STD pabrikan.
5. Penggantian karbu, kunci utama dalam pengabutan bahan bakar, untuk motor vega lama dan motor vega new menggunakan karbu motor shogun 125, karena memiliki lubang venturi yang agak lebih lebar sedikit ketimbang karbumotor motor vega new. Dan memiliki power jet yang mampu membantu mendongkrak mesin di putaran atas.
6. Kampas kopling. Untuk pilihan yang ini, jika anda menggunakan kampas ukuran std lebih baik menggunakan kampas kopling motor FIZ-R karena memiliki tapak kampas yang lebih lebar sehingga mampu mendongkrak engine pada waktu oper gigi (putaran atas) dan memperlembut operan gigi. Kalau anda berani mencoba silahkan papas rumah kopling dan dudukan kampas kopling anda menggunakan kampas motor suzuki FR. Mantap dipkai karena kampas yang besar dan sangat mendongkrak mesin di putaran atas.
7. Per kopling. Mengaplikasi merek saudara kandung motor RX-king karena ukuran ulir yang lebih panjang ketimbang ukuran std sehingga mampu membantu anda mempercepat pergerakan buka tutup kampas kopling.
Untuk perubahan seperti ini aku udah mencobanya mas bro, aman, dan tetap safety serta pemakaian bahan bakar yang tidak terlalu jauh berbeda ketimbang spek std. yah ini jawaban mas bro.
Semoga postingan Bore up harian motor vega lama / vega new bisa membantu sobat yang kesusahan otak atik motornya.
Artikel terkait mengenai otomotif dan bore up harian motor » Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang dan Bore Up Harian Motor Jupiter Z dan Knalpot.

Spesifikasi Yamaha Motor New Vixion

Postingan ini buat sobat yang suka motor dan yang suka merek dari yamaha, blog mMn kali ini berbagi Spesifikasi Yamaha dan tentunya terbaru sesuai dengan tema di atas (Spesifikasi Yamaha Motor New Vixion).

Siapa sih yang tidak tau merek yamaha, yamaha sudah sangat banyak yang diluncurkan dan juga peminatnya sangat banyak, karena body dari motor yamaha sangat bagus dan sangat cocok buat anak muda khususnya anak yang masih pelajar.

Di bawah ini Spesifikasi Yamaha Motor New Vixion yang paling lengkap buat anda yang sedang ingin mengganti motor lama menjadi motor baru :
Spesifikasi Teknis
P x L x T (mm)              : 2.010 x 705 x 1.030
Jarak sumbu roda          : 1.300 mm
Jarak terendah ke tanah : 165 mm
Tinggi tempat duduk      : 790 mm
Berat isi                        : 129 kg
Kapasitas tangki bensin  : 12 liter
Mesin
Tipe mesin                   : 4 langkah, 4 valve SOHC - Fuel injection, berpendingin cairan
Jumlah/Posisi silinder    : Silinder tunggal/tegak
Volume silinder             : 149,8 cc
Diameter x Langkah      : 57.0 mm x 58.7 mm
Perbandingan kompresi : 10.4 : 1
Daya maksimum           : 12.2 kW (16.59 PS)/8.500 rpm
Torsi maksimum           : 14.5 Nm (1.48 kgf-m)/7.500 rpm
Sistem starter              : Elektrik dan Kick starter
Sistem pelumasan        : Basah
Sistem suplai BBM        : Fuel injection
Kapasitas oli mesin       : Total             = 1.15 L
                                     Berkala         = 0,95 L
                                     Ganti filter oli = 1 L
Tipe kopling                  : Basah, kopling manual, multiplat
Tipe transmisi               : Return 5 kecepatan (1-N-2-3-4-5)
Kelistrikan
Sistem pengapian : T.C.I./Transistorized Control Ignition (Digital)
Battery                : YTZ4V/GTZ4V (MF Battery 3Ah)
Tipe busi             : CR8E (NGK)
                            U24ESR-N (DENSO)
Rangka
Tipe rangka          : Pressed backbone (Deltabox)
Suspensi depan     : Teleskopik
Suspensi belakang : Lengan ayun, link suspensi monocross
Ban depan             : 90/80-17M/C 46P
Ban belakang        : 120/70-17M/C 58P
Rem depan           : Cakram hidrolink, piston ganda
Rem Belakang       : Cakram hidrolink, piston tunggal
Apabila postingan Spesifikasi Yamaha Motor New Vixion kurang memuaskan anda atau juga bukan motor yang anda cari, maka saya sarangkan kunjungi juga postingan saya tentang Spesifikasi Yamaha Motor terbaru yang berjudul Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang karena yamaha r15 dan yamaha r25 lebih keren lebih kencang dan juga yamaha r15 dan yamaha r25 ini sudah kloning body motor sport racing.

Semoga postingan ini "Spesifikasi Yamaha Motor" bisa membantu anda yang sedang kebelet ingin memiliki dan menaiki motor kencang dan jangan lupa kunjungi kembali blog mMn. terima kasih
Jasa Review WebsiteJasa Promosi Produk Terima Kasih telah Mengunjungi Blog mMn dan Selamat Berkunjung Kembali