Bore-up Harian Motor Vega Lama dan Vega New

Bore-up Harian Motor Vega New / Vega Lama
Banyaknya pertanyaan dari teman pengendara motor vega disekitar lingkungan bikin aku tergerak. Berdasrkan ilmu yang pernah dicoba padamotorku sendiri, bore-up motor vega harian gag perlu biaya mahal.
1. Dengan sedikit meng oversize piston / seher menggunakan merek tetangga motor kawasaki kaze r std, udah mampu mendongkrak cc motor vega menjadi 115cc, tanpa perlu mem boring ulang / overboring blok. Hanya pada blok.motor Vega new harus memapas pantat blok 2mm supaya kompresi pada mesin tidak low kompresi, sedangkn pada motor vega lama justru menambahkan paking blok 2 lembar agar si seher tidak menyentuh klep.
2.Dengan sedikit memapas noken as (camshaft) sesuai setiingan mesin. Fungsi noken as sendiri adalah mengatur waktu buka tutup klep.Menambah daya motor vega new (ukuran papasan, durasi, lebar pinngang noken as tergantung spek mesin anda) untuk. motor vega lama disarankan menggunakan noke as motor jupiter z / motor vega new untuk dipapas, karena memiliki lebih banyak lubang pelumasan.
3. Dengan sedikit membuang kulit jeruk (permukaan kasar) pada intake dan exhaust di blok dan intake manifold, dengan maksud memperlancar asupan dn pengeluaran bensin ke blok.
4. Penggunaan cdi std pada motor vega lama, karena diantara jenis motor vega pengapian motor vega lama yang paling sempurna, untuk motor vega new dpat mengaplikasi cdi motor jupiter lama (CDI part code 5LL-00) karena cdi ini belum limiter.untuk koil gunakan STD pabrikan.
5. Penggantian karbu, kunci utama dalam pengabutan bahan bakar, untuk motor vega lama dan motor vega new menggunakan karbu motor shogun 125, karena memiliki lubang venturi yang agak lebih lebar sedikit ketimbang karbumotor motor vega new. Dan memiliki power jet yang mampu membantu mendongkrak mesin di putaran atas.
6. Kampas kopling. Untuk pilihan yang ini, jika anda menggunakan kampas ukuran std lebih baik menggunakan kampas kopling motor FIZ-R karena memiliki tapak kampas yang lebih lebar sehingga mampu mendongkrak engine pada waktu oper gigi (putaran atas) dan memperlembut operan gigi. Kalau anda berani mencoba silahkan papas rumah kopling dan dudukan kampas kopling anda menggunakan kampas motor suzuki FR. Mantap dipkai karena kampas yang besar dan sangat mendongkrak mesin di putaran atas.
7. Per kopling. Mengaplikasi merek saudara kandung motor RX-king karena ukuran ulir yang lebih panjang ketimbang ukuran std sehingga mampu membantu anda mempercepat pergerakan buka tutup kampas kopling.
Untuk perubahan seperti ini aku udah mencobanya mas bro, aman, dan tetap safety serta pemakaian bahan bakar yang tidak terlalu jauh berbeda ketimbang spek std. yah ini jawaban mas bro.
Semoga postingan Bore up harian motor vega lama / vega new bisa membantu sobat yang kesusahan otak atik motornya.
Artikel terkait mengenai otomotif dan bore up harian motor » Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang dan Bore Up Harian Motor Jupiter Z dan Knalpot.
55 komentar:
  1. 1 google plus buat blog ini deh.
    kunjungan baliknya ya bro

    BalasHapus
  2. buat klep+per nya gmn mas?? pke std ato prlu gnti???

    BalasHapus
  3. gak perlu diganti...
    silahkan dicoba aja, pasti mantab bro

    BalasHapus
  4. gan, harga paking blok kra" berapa ya???

    BalasHapus
  5. murah kok, kira2 20rban aja

    BalasHapus
  6. Berhasil mas bro motor ku jadi kencang

    BalasHapus
  7. brp tuh kira2 semuanya mas bro ? .

    BalasHapus
  8. bro, mtor sya vega th2000, tpi sbagian dah gnti kaya yg di atas, tpi masa' kalah sama revo standaarr,,,apa krna kompresi saya yg bocor berpengaruh ya bro??trimakasih

    BalasHapus
  9. gan, klo ga dikasih paking blok di vega lama apa resikonya???apa harus dikasih??

    BalasHapus
  10. Yudhistira_1500an
    Ekiosku_y
    Anonim_sangat pengaruh, klo bocor bukannya tambah enak melaikan tambah gak bertenaga
    Anonim_tidak harus dikasih hanya rawan bocor

    BalasHapus
  11. mantap Mas Infonya.

    sy punya masalah Vega Lama . Dipasang Boring Kaze + Piston nya. karena Boring Aslinya di rusak tukang Bubut.
    masalah nya ternyata Boringnya Turun Jari sering Bocor Kompresi.

    akhirnya dibubut lagi bloknya Jadi lebih pendek dan piston jadi mentok dan terlalu mepet Blok Atas. gimana cara nya cari Paking bawah yang agak tebal . sy pake dobel yang hitam eh dikencangin malah pada melotot keluat.

    terima kasih jika ada info nya.

    BalasHapus
  12. bisa saja pakek dobel tapi yang satu pakek paking atas, coba aja mas bro

    BalasHapus
  13. agan nyang baek ati , ku pkai jupi lame, cdi rektor ajustbl, coil protek carspeed, mudhorodhnya busi paling lama umur 2 hari , abis itu inalilahi, tolooongin ente gan!!

    BalasHapus
  14. agan nyang baek ati , ku pkai jupi lame, cdi rektor ajustbl, coil protek carspeed, mudhorodhnya busi paling lama umur 2 hari , abis itu inalilahi, tolooongin ente gan!!

    BalasHapus
  15. anonim_kalo setahu saya emang busi rentan berumur pendek.coba aja pake busi yg iridium.perkiraan aku itu karena arus yg ke busi sangat besar.pengalaman aku pada motor shogun 125 busi cuma dpt hidup 1-2 bulan itupun cuma ganti cdi BRT.coba saja koilnya di ganti standar lagi,mungkin dpt memperlama umur busi.
    anam_ ada barang ada harga.kalo yg bagus bungkusx banyak.

    BalasHapus
  16. gan, ane mau nanya kalo vega lama tipe koil sama cdi nya apa ya?

    trus harga koil sama cdi nya kira kira brapa ya?

    BalasHapus
  17. Emanx bisa vega new ganti kampas k0pling fiz-r tanpa mer0mbak m0h0n penjelasan.a

    BalasHapus
  18. edy...kang knapa kop vega lama ngk kuat nahan kompresi padet mesti bobor ngk kuat..

    BalasHapus
  19. mlem sob..npa y vega lama qu,kiprok'ny sering jebol n skrang qu pake kiprok mio ori,tpi lampu dpan gak nyala.apa gak cocok to apa y.mohon bantuan'ny sob

    BalasHapus
  20. Anonim_saya kurang tau juga ya, saya tidak memperhatikannya, maaf.
    0kin_rombak sedikit masbro
    Anonim_mungkin itu tidak ori, coba ganti yang ori saja
    Kontes SEO Terbaru anekahosting.com web hosting murah terbaik di indonesia_ok sama - sama
    sadoet_kiprok mio vega jupiter sama, mungkin yang dipakek anda tidak ori jadi sering jebol

    BalasHapus
  21. gan sya pnya vega thn 2000... tp blok piston ma slinder head dah pke jupitr... pngn agax ngacir racikan'y apa az....???? mksh.....

    BalasHapus
  22. Salam kenal.
    infonya lengkap banget mas..dan bnyak membantu..
    ijin share ya..hehe

    BalasHapus
  23. Cithika_share di posting lagi. apa share linknya mas?
    kalau share di posting lagi, jangan lupa sumber link dari judul ini mas

    BalasHapus
  24. Bro pake karbu shogun sp nya yg asli / biasa n intake nya pake bawaan vega new / bawaan sp? Motor ku udh ganti karbu shogun sp yg biasa merk mikuni tp koq susah dpt settingannya ya? Bgs nya pake pilot n main punya vega nya / SP nya? Kondisi motor skrg udh os 50, cdi kawahara, koil tdr, per kopling fu, busi iridium.

    BalasHapus
  25. Anonim_ini cuma menurut ane, lebih enak pakek yang ori dan per koplingnya pakek punya rx king saja

    BalasHapus
  26. Sip mas bro..
    Ane jg mo tanya neh..
    untuk perbandingan gir nya bro?soalnya t4 ane wilayah perbukitan..

    BalasHapus
  27. kukuh_gir standart sepeda anda ukuran berapa?.
    depan belakang

    BalasHapus
  28. utk perbandingan gir skrg saya pake 15-35...trus saya coba pake karbu king..kog dia malah kaya da bensin yg muncrat keluar ya?

    BalasHapus
  29. gan , cat block mesin nya pake cat apa tuh gan?

    BalasHapus
  30. 'misi gan, vega r '07 tmpilan std tp mau main msin spy laju, spekny ap aj gan??? Makasih y gan...

    BalasHapus
  31. mlm gan...
    Vega r '07 std mau maen mesin spy ttp kenceng buat harian/skali2 pke touring, spek (karbu, gir) ap aj yg hrs dgnti... Makasih y gan

    BalasHapus
  32. Anonim_malam juga, karbu 24 gir 13 dan yang lain silahkan baca keterangan di atas atau anda bisa baca juga di Bore Up Harian Motor Jupiter Z dan Knalpot

    BalasHapus
  33. uk gir blkng brp gan? Klo knalpot pke jupi burhan atw jupi yg mn co2k ke vega r '07 ane y gan??? Makasih pool y gan infonya yg diatas...

    BalasHapus
  34. Anonim_kalau menurut saya lebih enak pakek gir ukuran 36, knalpot brong.
    emangnya mau main sapa apa?

    BalasHapus
  35. Assalamu`aikum?admin yang terhormat ane mau tanya,vega ane thn 2005,udah ane bure up,piston ane pakek KZ,noken as udah ane pangkas 1,5mm,karburator pakek standat tapi udah ane reamer pakek skep suzuki tornado,kopling udah pakek manual,kampas pakek FR,per kopling pakek Smash,yang saya mau tanyakan,1,2,3 oke,tapi ketika gear udah masuk 4 malah ngempos kira'' apa yang musti ane ganti?mohon pencerahanya...!!

    BalasHapus
  36. sismick1_oke gan.
    cirikit tanen_coba per koplingnya pakek punya RX King

    BalasHapus
  37. fhadelmuhamad@gmail.com13 Januari 2014 08.39

    klo vega new udah pake piston kaze 200
    kuil YZ
    noken as udah papasan...
    enaknya pake cdi apaan....???

    BalasHapus
  38. gan ,motor ane vega r 2004 ,pas di gear 4 tarikan motor terasa berat di kec.80 kpj itu masalahnya apa ya ? trus apa yang harus dibenerin/diganti ? mesin msih std ..thanks

    BalasHapus
  39. motor nha keren mas brooo...
    motor aku vega thun 2004..
    supaya kencang apa nha d ganti y..
    pdahal piston nha pake sonic, klep pakek sonik, asklep pake kawahara,
    per klep TDR , bandulan pakek vega zr..
    tapi sama king masih ke tinggalan 1 ban,,

    BalasHapus
  40. buat matic ada gak gan ???

    BalasHapus
  41. mudahmudahan pemberitahuan dan cara diatas benar dan hasihnya maksimal :)

    BalasHapus
  42. jadi brp cc tuh "vega lama" kalo d modif seperti itu ?

    BalasHapus

Komentar yang Baik !!!.
Suka Artikel ini dan mau Copas? Baca dulu Peraturan Copas !!!.

Dilarang KlikJangan di Klik Terima Kasih telah Mengunjungi Blog mMn dan Selamat Berkunjung Kembali