Pengertian Asuransi Jiwa dan Beberapa Istilah Asuransi

Blog mMn kali ini share mengenai Definisi Asuransi Jiwa dan Beberapa Istilah Asuransi dan postingan ini "Pengertian Asuransi Jiwa dan Beberapa Istilah Asuransi" hanya buat yang belum faham betul apa itu Asuransi jiwa dan istilahnya karena sayapun juga belum mengerti belum yang namanya Asuransi Jiwa dan Istilahnya. di bawah ini saya share dari Definisi Asuransi Jiwa dahulu :

Pengertian Asuransi Jiwa »
Asuransi jiwa adalah kontrak yang sah antara dua pihak, yaitu perusahaan asuransi, dan pemegang polis. Ini memastikan bahwa penerima menerima dukungan keuangan dalam hal kematian tertanggung atau kecelakaan. Istilah negara polis asuransi yang pemegang polis setuju untuk membayar premi tertentu secara berkala.
Asuransi jiwa tergantung pada sejumlah faktor, termasuk usia, pendapatan, pengeluaran, pinjaman, jumlah tanggungan, kesehatan, dll Hal ini terutama dari empat jenis yang berbeda, asuransi jiwa universal, asuransi jiwa berjangka, asuransi seumur hidup, dan endowment asuransi jiwa. Dijelaskan secara rinci di bawah ini adalah menawarkan keuntungan asuransi jiwa.
Secara umum, sistem asuransi menawarkan kepada Anda sebuah solusi dimana Anda bisa menjamin masa depan Anda secara finansial dan Asuransi Jiwa menawarkan beberapa macam solusi yang terkait dengan kebutuhan hidup Anda di masa depan. Asuransi jenis ini juga tersedia dalam berbagai macam jenis dan pilihannya tergantung kebutuhan Anda.
Mungkin mudahnya agar hidup Anda terjamin dimasa depan Anda akan mengambil semua asuransi yang ditawarkan kepada Anda. Mudah memang tapi jelas-jelas sangat tidak bijaksana karena bisa-bisa gaji bulanan Anda hanya dihabiskan untuk membayar premi Asuransi Jiwa Anda saja.
Beragam Asuransi »
Adapun beberapa contoh yang termasuk dalah golongan Asuransi Jiwa adalah asuransi kesehatan, asuransi kematian, dan masih banyak lagi. Namun, apapun jenis asuransi yang Anda pilih, memepelajari seluk beluk sistem asuransinya sangatlah direkomendasikan. Semakin banyak Anda tahu mengenai sistem asuransi ini semakin banyak keuntungan dan manfaat yang bisa Anda ambil.
Adapaun manfaat yang bisa Anda ambil dari Asuransi Jiwa adalah tentu saja jaminan hidup Anda dan keluar Anda secara finansial di masa depan. Banyak sekali contoh yang sering terjadi, ketika satu keluarga harus menghadapi kenyataan bahwa sang ayah, yaitu satu-satunya orang menjadi tulang punggung keluarga meninggal dunia karena kecelakaan.
Tanpa Asuransi Jiwa, satu-satunya yang bisa dilakukan pihak keluarga yang ditinggalkan adalah berusaha menerima kenyataan bahwa satu-satunya tulang punggung keluarga sudah tidak Anda dan berusaha mencari solusi terbaik. Banyak sekali keluarga yang akhirnya harus rela menjual rumahnya hanya agar bisa bertahan hidup sampai keadaan membaik.
Jaminan Terbaik Pada Asuransi »
Dengan adanya asuransi, Anda bisa mengajukan claim kepada pihak yang bersangkutan. Mungkin memang tidak bertahan lama tapi setidaknya Anda tetap memiliki pegangan selama masa-masa sulit.
Mungkin beberapa dari Anda akan berfikir, bukannya lebih baik menabung uang Anda ketimbang membayar premi Asuransi Jiwa secara berkala. Mungkin Anda harus sedikit menggunakan ilmu hitung Anda disini. Berapa uang yang Anda tabung setiap bulannya? Hitung saja 2 juta Rupiah dan Anda sudah menabung sekitar 30 tahun, berarti ada sekitar 60 juga di rekening Anda.
Sementara, premi asuransi yang Anda bayarkan perbulan tidak sampai 2 juta perbulan, rata-rata hanya sekitar 100 ribu sampai 300 ribu Rupiah saja namun jaminan yang Anda dapatkan bisa mencapai angka yang sama, yaitu sekitar 50 sampai 60 juta tergantung jenis premi Asuransi Jiwa yang Anda pilih.
Dan ketika tiba-tiba Anda jatuh sakit dan membutuhkan uang sebesar 60 juta, Anda tidak perlu menunggu 30 tahun dulu agar Anda bisa mengklaim asuransi kesehatan Anda dan Anda masih memiliki tabungan Rp.1.700.000 perbulan Anda (dipotong Rp. 300.000 untuk asuransi).
Di atas tersebut adalah Definisi Asuransi Jiwa dan saatnya saya share juga mengenai Beberapa Istilah Asuransi yang sudah sesuai dengan topik Pengertian Asuransi Jiwa dan Beberapa Istilah Asuransi, silahkan saja anda baca di bawah ini :

Beberapa Istilah Asuransi Jiwa »
Asuransi jiwa, ada beberapa hal yang harus dijelaskan kepada masyarakat, khususnya terkait dengan istilah - istilah yang ada dalam asuransi itu sendiri. Beberapa istilah dalam asuransi jiwa di antaranya :

1. Penanggung : adalah sebuah istilah yang mengacu pada perusahaan asuransi.
2. Pemegang polis, adalah seseorang atau badan yang melakukan perjanjian pertanggungan dengan penanggung. Dan pemegang polis ini berkewajiban membayar premi asuransi.
3. Tertanggung adalah orang atau pihak yang pada dirinya diadaka perjanjian pertanggungan.
4. Polis, adalah surat berharga yang berisi kontrak pertangguangan antara penanggung dengan pemegang polis.
5. Ahli Waris yaitu orang yang ditunjuk oleh tertanggungb dan berhak menerima keuntungan asuransi jiwa yang diberikan oleh penanggung jika tertanggung meninggal dunia.
6. Uang pertanggungan, adalah sejumlah uang yang nilainya sudah disepakatai dalam polis apabila dalam masa kontrak terjadis sesuatu pada tertanggung. Bila tertanggung meninggal, maka uang tersebut diserahkan pada ahli warisnya.
7. Premi yaitu sejumlah uang yang diberikan kepada penanggung oleh pemegang polis sebagaimana dalam surat perjanjian kontrak.
8. Nilai Tunai/ nilai tebus adalah sejumlah yang yang akan diberikan kepada tertanggung oleh penanggung jika dalam masa kontrak, tertanggung mengundurkan diri.
9. Manfaat Asuransi adalah sejumlah uang yang sesuai perjanjian akan dibayarkan oleh penanggung kepada tertanggung jika semua syarat terpenuhi.
10. Bonus, yaitu tambahan sejumlah uang selain yang dialokasikan oleh penanggung untuk keuntungan pemegang polis atau tertanggung.

Demikianlah postingan Pengertian Asuransi Jiwa dan Beberapa Istilah Asuransi semoga dengan postingan ini saya maupun anda akan lebih faham apa itu Definisi Asuransi Jiwa dan Beberapa Istilah Asuransi dan semoga bermanfaat.
10 komentar:
  1. info yang menarik sob, makasih ya :)

    BalasHapus
  2. Penjelasan mengenai Pengertian Asuransi Jiwa dan Beberapa Istilah Asuransi sangat lengkap dan bagus mas bro.
    ngomong2 templatenya kayaknya sangat seo friendly nih.

    BalasHapus
  3. hmm makasih ya kak infonya aq jadi makin tau

    BalasHapus
  4. Asuransi memang seharusnya sangat diperlukan, karena demi keberlangsungan masa depan kita.
    Thanks Gan to infonya

    BalasHapus
  5. Postingannya bagus bisa faham tentang asuransi

    BalasHapus
  6. asuransi merupakan aset keluarga dan ketenangan untuk keluarga.

    BalasHapus
  7. makasih infonya kak, membantu sekali

    BalasHapus
  8. o.. ternyata asuransi banyak macamnya juga ya
    tak kirain hanya satu macam.
    makasih banyak atas informasi bermanfaatnya mas bro

    BalasHapus
  9. bagi yang muslim, saya sarankan untuk menggunakan asuransi syariah saja. bagi yang masih kurang mengerti bagaimana sistem asuransi syariah, coba deh cari di google. InsyaAllah sip dah.

    BalasHapus
  10. Lagi cari - cari asuransi jiwa ketemu artikel ini. Bagus mencerahkan terutama buat saya yg masih awam soal asuransi jiwa. bagaimana kalau dibahas lebih detil lagi soal asuransi jiwa Min.

    BalasHapus

Komentar yang Baik !!!.
Suka Artikel ini dan mau Copas? Baca dulu Peraturan Copas !!!.

Dilarang KlikJangan di Klik Terima Kasih telah Mengunjungi Blog mMn dan Selamat Berkunjung Kembali