Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal

Beberapa Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik hanya di Optik Tunggal → Sebelum admin blog mMn review Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal, saya selaku admin blog mMn mengucapkan ahlamdulillah karena pada saat ini blog mMn kembali lagi hadir di tengah tengah keramaian yang insyaallaah tiga tahun lebih blog mMn tidak Update informasi terbaru yang mungkin itu telah di tunggu tunggu oleh para sahabat dan para pengunjung blog mMn dan apa lagi yang sekarang ini serba online dari pada tahun tahun kemaren, tapi sebelum itu, saya akan menyapa anda semua lewat salamku ini Assalamualaikum wr wb.

Karena tema kali ini Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal maka saya review sedikit tentang kacamata.
Pada zaman dulu Kacamata merupakan alat terpenting bagi para orang yang mengalami gangguan penglihatan. Seringkali bagi yang lupa membawa kacamata akan terganggu aktivitasnya karena pandangan yang kabur. Pada jaman now, kacamata tidak hanya digunakan untuk alat bantu penglihatan saja tapi juga untuk keperluan fashion / gaya, seperti para artis artis indonesia yang sering konta ganti kacamata dan itulah suatu pembuktian kalau kacamata pada jaman now bukan khusus buat orang yang mengalami gangguan penglihatan. Dan pada jaman now seringkali kacamata juga bisa digunakan pelindung mata, atau untuk hiburan seperti kacamata 3D. Untuk itu mari kita kenali dulu lebih jauh mengenai kacamata tersebut.

Mungkin untuk update kali ini tentang Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal, akan saya persingkat dan di perjelas sebisa saya menjelaskan pada para sobat semua. tapi, sebelum kita lanjut pada tema artikel Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal, saya akan berbagi pengenalan tentang kacamata seperti :

  1. Sejarah kacamata.
  2. Penemuan Kacamata.
  3. Perkembangan Kacamata.
  4. Penyempurnaan Kacamata.
  5. Jenis Kacamata.
  6. Kacamata Hitam.
  7. Kacamata 3D.
  8. Kacamata Baca.
  9. Kacamata Kini.

Sejarah Kacamata →
Sejarah kacamata pertama kali ditemukan mulai dari Nero, seorang kaisar Roma, yang saat itu berkuasa pada tahun 54 sampai 68 Masehi. Nero selalu menggunakan batu permata cekung untuk membaca hingga menonton pertunjukan, walaupun tidak diketahui dengan pasti apakah Nero memiliki masalah dengan penglihatannya.

Penemuan Kacamata →
Bangsa Cinalah mugnkin yang pertama kali menggunakan kacamata seperti kacamata yang lazim digunakan seperti sekarang ini. Biasanya kacamata itu terbuat dari lensa yang berbentuk oval sangat besar dan terbuat dari kristal batu serta bingkai dari tempurung kura-kura. Supaya dapat memegang kacanya, bangsa Cina menggunakan dua kawat yang diberi pemberat serta dikaitkan, dicantolkan ke telinga mereka atau lensanya diikatkan ke topi atau menggunakan kait yang dicantolkan ke pelipis mereka. Bagi bangsa Cina waktu itu, kacamata hanya digunakan sebagai jimat keberuntungan atau alat untuk membuat mereka terlihat lebih keren dan berwibawa sehingga kadang mereka hanya mengenakan bingkai kacamatanya saja tanpa lensa. Dan kebanyakan digunakan olah para kaum bangsawan atau orang kaya pada jaman itu, sebagai perwujudtan identitas mereka.

Perkembangan Kacamata →
Kacamata mulai dikenal di Eropa pada abad ke 13. Namun berbeda dengan bangsa Cina, orang Eropa menggunakan kacamata untuk membantu penglihatan mereka. Kacamata yang dikenakan masih menyerupai dengan kacamata bangsa Cina yakni terbuat dari kristal batu atau batu transparan.

Kacamata Abad 16 di Jerman →
Kacamata pertama yang dipergunakan oleh orang Eropa hanyalah kaca pembesar yang dipegang dengan satu tangan. Setelah itu barulah digunakan lensa kaca ganda yang diberikan gagang supaya bias dicantolkan ke telinga. Lalu, gagangnya pun dihilangkan dan digantikan dengan pita atau tali agar bias diikatkan ke kepala, malah seperti penutup mata para bajak laut. Untuk beberapa waktu, orang menggunakan kacamata per, yakni kacamata yang dijepit dengan alat sejenis peniti ke atas hidung. Akhirnya, lama kekemudian, munculah ide untuk menggunakan kawat bengkok yang dikeraskan supaya menjadi gagang di telinga.

Lensa yang digunakan untuk mengoreksi penglihatan, konon digunakan oleh Abbas Ibn Firnas pada abad ke sembilan. Abbas Ibn Firnas menemukan cara untuk memproduksi lensa yang amat jernih. Lensa ini ada dibentuk dan diasah menjadi batu bulat yang dapat digunakan untuk membaca sehingga terkenal dengan istilah batu membaca.

Pada akhir abad ke tiga belas, akhirnya ditemukan bahwa penggunaan kaca sebagai lensa jauh lebih baik daripada menggunakan batu transparan. Hal ini berdasarkan hasil dari penelitian ilmuan dan sejarawan Inggris yang bernama Sir Joseph Needham. Penelitiannya menunjukan bahwa kacamata ditemukan 1000 tahun lalu di Cina dan tersebar ke seluruh dunia pada zaman kedatangan Marco Polo pada tahun 1270. Hal ini juga disebutkan oleh Marco Polo dalam bukunya tersebut. Walau tidak diketahui secara pasti, namun orang percaya bahwa tukang kaca lah yang menjadi penggagas hal ini.

Penyempurnaan Kacamata →

Pada tahun 1784, Benjamin Franklin, seorang ilmuwan Amerika, berhasil menemukan kacamata bifokal yaitu kacamata yang dapat dipergunakan untuk melihat baik untuk jarak jauh maupun jarak dekat. Seperti yang sering digunakan saat ini yaitu lensa -/+ dan silinder.

Jenis Kacamata »
Kacamata Hitam →

Kacamata hitam adalah kacamata yang mempunyai lensa yang gelap (biasanya berwarna hitam). Tujuan pembuatan kacamata ini adalah untuk melindungi mata dari cahaya silau hingga cahaya ultraviolet (UV). Kacamata hitam digunakan selain untuk melindungi mata dari cahaya, juga sering digunakan untuk alasan gaya. Kacamata hitam juga seringkali digunakan oleh para tuna netra untuk alasan estetika supaya orang tidak bisa melihat mata mereka.
Kacamata hitam ini pertama kali digunakan pada abad 12 atau mungkin lebih awal di Cina. Mirip dengan kacamata hitam, suku Inuit juga menggunakan kacamata salju untuk melindungi mata mereka, walaupun kacamata jenis ini tidak dapat mengkoreksi kelainan yang dialami oleh mata.

Kacamata 3D →

Kacamata 3D merupakan kacamata yang digunakan untuk menonton film tiga dimensi di mana kacamata 3D ini merupakan alat bantu vital untuk mendapatkan sensasi tiga dimensi. Kacamata ini memiliki satu lensa yang berwarna merah dan satu lensa yang berwarna biru atau cyan.

Kacamata Baca →

Kacamata baca adalah kacamata yang digunakan untuk membantu mata mencapai penglihatan normalnya ketika membaca. Kacamata jenis ini menjadi kebutuhan bagi para penderita cacat mata. Contoh kelainan mata yang dapat diperbaiki dengan kacamata baca adalah
Miopi atau lazim disebut pula rabun jauh. Ini adalah sebuah kelainan mata di mana mata tidak mampu melihat benda-benda yang jauh , namun dapat melihat benda yang dekat akibat kelainan lensa mata orang tersebut yang telah kehilangan gaya elastisitasnya. Akibatnya cahaya pun tidak tepat jatuh pada retina melainkan jatuh di depan retina. Kelainan mata ini bisa diatasi dengan bantuan kacamata berlensa konkaf atau juga lazim dikenal dengan kacamata minus.

Hipermetropi atau lazim pula disebut rabun dekat. Ini adalah sebuah kelainan mata di mana mata tidak mampu melihat benda yang dekat, namun dapat melihat benda yang jauh akibat lensa mata orang tersebut kehilangan elastisitasnya sehingga cahaya tidak jatuh tepat pada retina melainkan jatuh di belakang retina. Kelainan mata ini bisa diatasi dengan bantuan lensa konveks atau sering juga disebut kacamata plus.

Presbiopi atau sering juga disebut rabun tua karena biasanya kelainan mata ini dialami oleh orang-orang yang sudah berusia di atas 40 tahun. Kelainan jenis ini membuat si penderita tidak mampu melihat dengan jelas benda-benda yang berada di jarak jauh maupun benda yang berada pada jarak dekat. Untuk mengatasi kelainan mata ini, diharuskan mengenakan kacamata bifokal.

Astigmatisma atau akrab pula disebut dengan istilah silinder, adalah sebuah gangguan pada mata yang membuat si penderita tidak mampu membedakan garis lurus. Gangguan mata ini disebabkan karena adanya permukaan yang tidak rata pada bagian mata sehingga ketika cahaya dipantulkan melalui permukaan yang tidak rata tersebut, maka akan mengirimkan cahaya yang tidak rata pula pada retina mata. Untuk mengatasi masalah ini, dapat menggunakan lensa silinder.

Nancy Reagan dengan kacamata oversizenya. Kacamata bukan hanya sebagai alat bantu penglihatan, tetapi juga sebagai aksesoris.

Kacamata Kini →
Sekarang ini, kacamata lazim sekali menggunakan lensa plastik. Hal ini disebabkan pertimbangan untuk melindungi mata si pengguna karena lensa plastik tidak mudah pecah dibandingkan dengan lensa kaca. Selain itu, dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, lensa kacamata plastik pun diusahakan supaya tidak mengalami pecah berkeping-keping sehingga tidak membahayakan mata penggunanya.

Penggunaan kacamata pada jaman now tidak lagi terbatas sebagai alat bantu penglihatan. Saat ini, kacamata sudah menjadi salah satu aksesoris fashion yang turut berkembang pesat. Tidak jarang pula kacamata menjadi gaya khusus bagi seseorang.

Lensa Kontak, Alternatif Pengganti Kacamata
Walaupun begitu, kacamata sekarang ini mulai dirasa merepotkan. Walaupun praktis dan mudah digunakan, namun kacamata juga dirasakan menghambat manusia dalam berkegiatan seperti misalnya ketika berolahraga, ketika makan-makan panas yang menyebabkan lensa kacamata berembun, berenang, ketika berjalan di tengah hujan, atau melakukan perpindahan dari tempat yang bersuhu cukup drastis misalnya dari tempat yang dingin sekali ke tempat yang lebih hangat. Keberadaan lensa kontak untuk membantu penglihatan serta operasi lasik pun mulai menjadi alternatif bagi pengguna kacamata.

Itulah pengenalan Sejarah Penemuan Kacamata Dan Perkembanganya dan seterusnya saya akan review Optik Tunggal yang menjual berbagai Kacamata yang berkualitas serta pelayanannya pun terbaik. ciki dot dibawah ini :

Optik Tunggal menyadiakan bermaca macam model pilihan sesuai dengan kebutuhan anda dan juga menyediakan kacamata baik itu kacamata laki laki, kacamata wanita, kacamata dirancang untuk pria dan wanita (serba bisa), kacamata anak laki laki dan yang masih gadis juga tersedia. seperti :
"Pilihan Frame Kacamata di Optik Tunggal"
Plastic Frame.
Metal Half Frame.
Metal Rimless.
Metal Full Frame.
Plastic Sunglass.
Metal Sunglas.
Optik Tunggal juga menyediakan "Lensa kacamata bergaransi". Garansi akan memudahkan pembeli bila di suatu saat ada barang yang lecet atau rusak di kemudian hari yang diperkirakan belum saatnya barang itu rusak atau lecet dan sebagainya.
Optik Tunggal juga menyediakan Kacamata kesahatan mata dan juga Kacamata Fashion "Kesehatan Mata vs Fashion".

Optik Tunggal tidak hanya menyediakan itu saja tetapi Optik Tunggal juga menyediakan beberapa merk seperti :
Burberry.
Jaguar.
Agnes B.
Davidoff.
Ana Hickmann.
Levis.
Marius morel.
Vogue.
Menrad.
Morgan.
New balance.
New balance kid.
Edgy.
Spyder.
Zeiss eyewear.
Spongebob.
OGA.
Diesel.
Rebel.
Redbull.
Levis lady
dan Levis kids.
Itu salah satu merek kacamata yang di sediakan oleh Optik Tunggal dan itu belum termasuk merk lensa dan juga merek frame. waw, banyak ya..

Optik Tunggal melayani masyarakat bisa dibilang seluruh indonesia dan juga berdedikasi pada pelayanan dunia optik.
Sebelum saya akhiri, mari kita baca dulu sejenak Sejarah Optik Tunggal dibawah ini :

Berdiri pada tahun 1929 dengan nama C. Fielen OD, dan berganti nama pada tahun 1956 menjadi OPTIK TUNGGAL, perusahaan ini telah berdedikasi pada pelayanan dunia optik selama hampir 90 tahun. Dengan tekad untuk melayani penglihatan masyarakat Indonesia, kami mengembangkan cabang–cabang di seluruh kota besar di Indonesia, dan saat ini mencapai 100 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Visi : Selangkah lebih maju dari optik lain di Indonesia .

Motto : Best Service, Best Quality, Best Choice.

Best Service : Mengutamakan pelayanan berdasarkan kebutuhan customer dan dilayani oleh sumber daya yang dilatih secara berkesinambungan dan profesional.

Best Quality : Menyediakan produk unggulan dengan teknologi terkini, didukung oleh peralatan pemeriksaan mata & laboratorium lensa berteknologi muktahir .

Best Choice : Mengutamakan pelayanannya berdasarkan kebutuhan customer. Begitu banyak optik lain yang hadir di Indonesia , hanya Optik Tunggal yang berani memberikan garansi ALL Risk Lensa selama 1 Tahun.

Dengan dukungan peralatan optik modern di setiap store Optik Tunggal dan sentuhan tiap tenaga ahli, kami mampu menghasilkan lensa yang presisi dan sesuai dengan kebutuhan customer.

Untuk itu, kami selaku admin blog mMn, menyarankan kepada anda agar beralih ke Optik Tunggal karena di Optik Tunggal sudah terbukti kualitas dan pelayanannya dan sangat di sayangkan jika anda tidak menyempatkan untuk beralih ke Optik Tunggal.

Demikian potingan kali ini tentang Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal, semoga postingan ini membantu masyarakat khususnya masyarakat indonesia.

Salam dari kami #optikpilihan #loveyoureyes

CONTACT US OPTIK TUNGGAL
LIVE CHAT : Monday - Friday ( 08:30AM - 05:30PM )
Tel: 021 - 380 7322 / 0811-8109-554
Fax: 021 - 351 8526 / 021 - 351 8527.
cs-ot@optiktunggal.co.id
0 komentar:
Posting Komentar

Komentar yang Baik !!!.
Suka Artikel ini dan mau Copas? Baca dulu Peraturan Copas !!!.

Rekomendasi Hosting murah dan terbaik untuk Blogger IndonesiaAplikasi Kasir Online Omegasoft Terima Kasih telah Mengunjungi Blog mMn dan Selamat Berkunjung Kembali